Beranda > Berita Keren > Membongkar Gurita Cikeas

Membongkar Gurita Cikeas

Ada beberapa kehebohan terbitnya buku berjudu ” Membongkar Gurita Cikeas”. Buku itu sangat laris dan diburu orang, ditempat saya sendiri tepatnya dishoping center yogyakarta buku itu habis terjual sehingga banyak masyarakat kecewa karena kehabisan buku tersebut. tadi siang tepatnya 28 desember 09 saya nonton berita sctv menceritakan bahwa toko-toko buku besar blom berani menjual buku tersebut kenapa ya..????… Baca Selengkapnya…apa ada hubungannya dengan berita-berita berikut:

1. Membongkar Gurita Cikeas

tonton berita streming di

http://www.tvone.co.id/arsip/view/30690/2009/12/27/membongkar_gurita_cikeas/

2. SBY Prihatin atas Terbitnya Buku “Membongkar Gurita Cikeas”

Cikeas, Bogor, (tvOne)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) prihatin atas buku karya George Aditjondro, meski demikian tidak ada perintah dari Kepala Negara untuk menarik buku itu dari peredaran.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, di kediaman pribadi Presiden Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Sabtu (26/12).  “Presiden sangat prihatin dengan munculnya buku tersebut. Jadi memang dari George Aditjondro menulis buku yang berjudul `Membongkar Gurita Cikeas: Dibalik Skandal Century`. Itu sangat kontroversial. Kami sedang mempelajari isi keseluruhan buku tersebut,” katanya.

Julian menambahkan, Presiden masih mendalami isi buku tersebut, namun belum memberikan reaksi apapun. “Sejauh ini tidak. Tidak ada arahan atau instruksi Presiden untuk menarik buku itu,” kata Julian.

Ketika ditanya apakah ada bagian yang mengkhawatirkan Presiden dari isi buku itu, Julian mengatakan, hal tersebut tidak ada, namun ada hal yang membuat Presiden prihatin. “Buku tersebut kan menyebutkan beberapa hal. Terkait empat yayasan yang ada di bawah Presiden Yudhoyono, yaitu Yayasan Puri Cikeas, Yayasan Kepedulian dan Kesetiakawanan, Yayasan Majelis Dzikir SBY Nurussalam dan Yayasan Mutumanikam Nusantara. Di sana disebutkan dengan fakta-fakta yang sepertinya tidak akurat, tidak mengandung kebenaran yang hakiki. Ini yang diprihatinkan Presiden,” katanya.

Julian menambahkan, hingga saat ini belum ada rencana Presiden untuk menempuh jalur hukum. “Karena buku itu telah dirilis dan dipublikasikan di publik, maka yang akan diminta nanti pertanggungjwabannya adalah sejauhmana keotentikan, validitas data dan kalau perlu sampai proses apa metodelogi yang digunakan sehingga Pak Aditjondro sampai pada kesimpulan yang disampaikan di buku tersebut,” tegas Julian. (Ant)

sumber : tvone.co.id

3. Ramadhan Pohan akan Perkarakan Penulis “Gurita Cikeas”

Jakarta, (tvOne)

Politisi Demokrat Ramadhan Pohan tidak menyangka George Junus Aditjondro yang dikenalnya itu menuding dirinya terkait aliran dana Century, seperti yang ditulis dalam buku ‘Membongkar Gurita Cikeas. Ramadhan Pohan akan segera mengambil langkah. “Saya akan mengambil tindakan kepada George Junus Aditjondro,” kata Ramadhan Pohan, anggota Komisi I Bidang Komunikasi, dalam diskusi di Dewan Pers, Jakarta, Senin (28/12).

Menurut Ramadhan Pohan, dia tidak akan menggunakan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), seperti yang menjerat Prita Mulyasari. Pemimpin Redaksi Jurnal Nasional ini beralasan, bila UU ITE digunakan maka dirinya tidak konsisten. “Tapi saya pakai jalur lain bersama tim saya. George menyebut saya tiga kali di televisi menerima dana Century,” ujar dia.

Seperti diketahui, buku yang berisi dugaan keterlibatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarganya dalam kasus Century. Yayasan-yayasan yang dikelola keluarga Cikeas juga disebut sebagai motor dalam mencari dukungan politik dan mencari dana. ‘Membongkar Gurita Cikeas’ sudah menarik perhatian publik meski baru akan diluncurkan pada Rabu 30 Desember 2009 pukul 12.00 WIB di Doekoen Cafe, Graha Permata Pancoran, Blok A, Pancoran.

Juru bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, mengaku SBY prihatin atas penerbitan buku itu. “Di dalam buku itu disebutkan dengan fakta-fakta yang sepertinya tidak akurat dan tidak mengandung kebenaran yang hakiki. Ini yang diprihatinkan presiden,” kata dia di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Sabtu (26/12). (Vivanews)

sumber : tvone.co.id

COBA ANDA SEARCHING DI GOOGLE DENGAN KATA ” MEMBONGKAR GURITA CIKEAS” SELAIN DI TVONE.CO.ID HALAMAN TIDAK DITEMUKAN (TERAKHIR SAYA AKSES 28 DESEMBER 2009) KENPA YA..??

Kategori:Berita Keren
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar